Tiga Perkara Cinta Dunia

Pada suatu saat, rasulullah bertanya kepada sahabatnya yang bernama Abuzar. Dia sudah teruji keimanannya.

“Apa yang engkau cintai di dunia ini?” Tanya rasulullah.

“Aku mencintai tiga perkara di dunia ini.
Yang pertama,
Aku cinta bila aku mengingat kematian.
Karena aku akan berfikir panjang amalan apa yang akan aku bawa.
Yang kedua,
Aku senang bila aku lapar.
Karena dengan lapar aku bisa merasakan saudara-saudara kita yang kelaparan disana. Dan aku bisa menumbuhkan rasa berbagi kepada orang lain.
Yang ketiga,
Aku senang bila aku sakit.
Karena bila aku sakit, aku ingat aku ini hanyalah makhluk Allah yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa dihadapan Allah. Hanya dia yang maha dahsyat. Aku jadi bisa merendah diri dihadapan-Nya.” Jawab Abuzar.

Sungguh cintanya tidak sia-sia.

Sumber : http://wwwcharme54.blogspot.com/

Satu Tanggapan to “Tiga Perkara Cinta Dunia”


Tinggalkan Balasan

