Surga Darul Muaqaamah

Kata Darul Muaqaamah berarti suatu tempat tinggal dimana di dalamnya orang-orang tidak pernah merasa lelah dan tidak merasa lesu. Tempat ini diperuntukkan kepada orang-orang yang bersyukur sebagaimana yg disebutkan di dalam surat Faathir ayat 35. Sedangkan surga Darul Muaqaamah ini terbuat dri permata putih.

Al Fathir:34-35

Dan mereka berkata: “Segla puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami. Sesungguhnya Tuhan kami benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal (surga) dari Karunia-Nya; di dalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu”. (Al-Fathir:34-35)

Allah memberitahukan bahwa pada hari kiamat tempat tinggal sebagian hamba-hamba-Nya yang terpilih dan yang mewarisi Al-Kitab yang diturunkan dari Tuhan semesta Alam adalah surga-surga Allah.”Di dalamnya, mereka mengenakan perhiasan gelang-gelang emas dan mutiara”. Hal ini sebagaiman ditegaskan dalam kitab sahih dari Abu Hurairah ra, dari Rasulullah saw, beliau bersabda, “Perkakas yang disandang seorang mukmin meliputi anggota wudhunya”.”Pakaian mereka di dalamnya adalah sutra.”Karena itu, sutra diharamkan kepada mereka saat di dunia. Kemudian Allah membolehkannya di akhirat. Dalam kitab sahih ditegaskan bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barngsiapa yang memakai sutra di dunia maka dia tidak akan memakainya di akhirat.”

“Didalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu.”Di dalamnya kami tidak merasa penat dan lesu yaitu kelelahan fisik maupun psikis. Mereka berada dalam kondisi senang dan tenang selamanya. “Makan dan minumlah dengan sedap disebabkan amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lau.” (Al-Haqqah:24)

2 Tanggapan to “Surga Darul Muaqaamah”

  1. andryan87 Says:

    ini adalah sebuah pemisalan aja, jika sutra tersebut bukan untuk dipakai di dunia trus untuk apa tuhan menciptakan kain sutra di dunia ini, apa hanya sekadar bahan pajangan???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: